Toge Panyabungan, takjil khas Mandailing Yang Menggugah Selera

0
toge panyabungan
(infobisnismedan)

Infosumutnews.com.Toge Panyabungan, hmmm Apa yang ada di benak anda ketika Mendengar “TOGE” ? Yes, pasti nya anda akan membayang kecambah kacang panjang yang sering dijadikan sayuran. Iya ga ? Tapi tidak dengan ” TOGE PANYABUNGAN ” yang ni ia adalah sebuah minuman tradisional khas mandailing Natal Sumatra Utara.

Toge panyabungan ini sebenarnya hampir mirip dengan cendol, Namun yang membedakan cendol dengan toge panyabungan ini adalah kombinasi didalamnya.

selain itu antara Toge Panyabungan dan Cendol Biasa perbedaan nya lagi ialah cendol biasa hanya kita minum di gelas namun untuk minuman toge panyabungan ini disediakan didalam mangkok besar.

kemudian jika cendol biasa hanya ada santan, gula merah, dan cendolnya. Toge Panyabungan itu ada tambahan lain seperti Lupis, Cenil, Tapai, Ketan Hitam di dalamnya.  jadi ketika kita makan wal hasil kita seperti makan sepiring nasi full lauk buat KENYANG, apalagi jika disajikan dengan tambahan es, Beghhhh.. MANTAP kaliiii laeeee.

Baca juga: Boleh menyusui ketika puasa jika anda memperhatikan hal ini

Kalau anda ingin mencobanya mampir saja di jalan gereja kecamatan Medan barat, kalau bulan Ramadhan begini banyak dijual, seperti di daerah pancing , daerah seputaran mandala , dan juga di pasar suka ramai.

toge panyabungan
toge panyabungan
(infobisnismedan)

 

sangat cocok untuk dijadikan takjil ketika berbuka puasa ramadhan, juga untuk kantong sangat pas karena hanya dibandrol mulai Rp 6000-Rp 10.000.

Baca Juga: Daftar Coffee Shop di Medan

TINGGALKAN KOMENTAR