Ini Kriteria Sosok Pemimpin Yang Cocok Dengan Provinsi SUMUT

0
tips sukses membangun startup
entrepreneur.com

InfoSumutNews.com– Memilih Pemimpin bukanlah hanya seorang yang berani memberikan janji-janji palsu semata. Pemimpin itu harus mempunyai kriteria dan visi misi yang  bagus untuk kelancaran dan kemajuan suatu daerah dari berbagai aspek. Mau tau apa saja kriteria pemimpin yang cocok untuk sumut ? mari kita baca ulasan kiriman dari warga yang dikirimkan via email ke redaksi infosumutnews.com.

 

Pemimpin itu berkorban & punya visi
Sebuah buku berjudul The 21 Irrefutable laws of leadership menyebutkan jika seseorang ingin jadi pemimpin terbaik maka diperlukan kesediaan untuk berkorban, karena tidak ada keberhasilan tanpa pengorbanan.
Pada konteks pemilihan kepala daerah Sumatera Utara 2018 kali ini, kita melihat sosok seorang cagubsu yang terkait tentang pengorbanan ini. Hal paling bisa dilihat adalah kenyataan bahwa mantan pangkostrad ini rela menangalkan jabatannya sebagai pangkostrad dan kesempatan besar untuk menjadi jenderal bintang empat sekaligus jabatan KASAD yang tentunya sangat prestius dan dalam skala nasional.
Hal tersebut dapat kita simpulkan bahwa sosok Edy Rahmayadi adalah seorang yang rela berkorban atas kepentingan pribadinya untuk kecintaannya pada daerah tempat beliau dibesarkan. Pastinya sikap seperti ini tidak dimiliki oleh banyak orang apalagi politisi di era reformasi ini.
Ciri lain dari seseorang pemimpin adalah punya visi yang jelas, dalam sebuah kesempatan Edy Rahmayadi pernah menyatakan bahwa akan mengankat kembali provinsi Sumatera utara untuk menjadi provinsi peringkat terbaik ketiga seperti dulu dimana hanya DKI Jakarta dan jawa timur yang berada diperingkat diatasnya dan dari situlah muncul tagline Sumut BERMARTABAT.
Jadi dalam memilih pemimpin yang baik gunakanlah kriteria – kriteria kepemimpinan yang baik bukan hanya melihat janji janji politik karena siapapun dapat berjanji atau hanya melihat berdasarkan kesukuan, karena memilih pemimpin yang benar benar punya karakter dan bersedia berkorban juga visinya jelas adalah sebuah tantangan yang cukup berat di zaman demokrasi ini.
Iqbal Nasution
Department Informasi Strategis Molekul Pancasila

TINGGALKAN KOMENTAR