Prancis Dan Uruguay Lolos 8 Besar Ronaldo Dan Messi Pulang Kampung

0
gilabola.com

Infosumutnews.com – Dua pertandingan pembuka babak 16 besar telah berlangsung dan meloloskan Prancis serta Uruguay, namun hal yang menjadi pembicaraan justru kegagalan dua bintang sepak bola yang sangat hangat di perbincangkan publik sepak bola yakni Messi Dan Ronaldo.

baca : jadwal babak 16 besar piala dunia sisi kiri zona neraka

Yah Messi dan Ronaldo harus pulang kampung lebih awal akibat kekalahan yang di derita tim mereka masing – masing. Messi dengan Argentina yang merupakan juara dunia harus takluk 3-4 dari salah satu tim raksasa Eropa yang juga juara dunia yakni Prancis, bermain di Kazan Arena Russia nama besar Messi sepertinya tenggelam oleh kekompakan timnas Prancis apalagi dengan pemain mudanya yang bersinar malam itu Kylan Mbappe.

Kylian Mbappe menjadi pahlawan bagi Les Bleus dengan dua gol yang diborongnya. Pemain muda ini juga berperan dalam terciptanya gol pertama. Di awali gol penalti Griezman membuat Prancis unggul menit ke 13′ 1 – 0 kemudian di samakan oleh Di Maria di menit ke 41′ membuat skor imbang 1 – 1 di babak pertama.

Walau di babak kedua tim Tango sempat berbalik unggul lewat gol Gabriel Mercado di menit ke 48′, Benjamin Pavard berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 57′. Petaka bagi Argentina datang di menit ke 64 dimana gol Mbappe membuat Prancis unggul 3 – 2 dan 4 menit kemudian menambah skor menjadi dan 68′.

Gol telat Sergio Aguero memperkecil jarak di menit 90’+3 namun hingga wasit meniup peluit akhir skor tetap tidak berubah dan Prancis pun melenggang ke babak 8 besar meninggalkan Argentina yang harus angkat koper lebih dulu.

baca juga : messi berikan pujian untuk kepergian zidane dari real madrid

Nasih serupa juga di alami bintang Real Madrid Ronaldo yang seperti kehilangan taji ketika berlaga dini hari tadi menghadapi Uruguay. Permainan kompak duo striker Suarez dan Cavani memporak porandakan pertahanan Portugal yang di jaga bek tangguh Pepe.

Gol cepat Edinson Cavani di menit ke 7′ mengejutkan publik fans Portugal, sundulan keras kepalanya berhasil mengoyak jala kiper Portugal. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Uruguay.

Bek Portugal Pepe berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 55′, skorpun berubah menjadi 1 – 1 dan melesut kembali semangat para pemain Portugal. Namun Suarez dan Cavani memainkan bola – bola panjang dengan akurasi yang sangat tepat berhasil merepotkan barisan pertahanan Portugal.

Seehingga akhirnya petaka buat Portugal terjadi di menit ke 62′ ketika Edinson Cavani kembali mencetak goal lewat umpan datar yang di selesaikan lewat plessing yang indah ke sudut kiri penjaga gawang Portugal skor pun berubah 1-2 untuk Uruguay.

baca juga : 8 fakta unik moh salah bintang sepakbola dunia dari liverpool

Selepas gol kedua Cavani permainan memanas sehingga Edinson Cavani harus keluar lapangan di papah oleh Ronaldo dan mendapat applaus dari sporter kedua tim. Hingga akhir babak kedua belum juga ada gol tambahan sehingga Portugal harus merelakan tiket ke babak 8 besar nya di rebut Uruguay.

Dua kesamaan nasib Argentina dan Portugal seakan memberikan sinyal kepada dunia sepakbola bahwa nama besar seorang pemain bintang bukan jaminan kesuksesan timnas negaranya. Karena kekompakan timlah yang menjadi penentu utama berhasilnya sebuat tim sebagai juara. (Ak)

 

TINGGALKAN KOMENTAR