BEM-SI SUMUT: BBM NAIK PERTANDA JOKOWI SEGERA LENGSER

0

InfoSumutNews.com– MEDAN, Pernyataan Sikap Koordinator BEM SI SUMUT terkait naiknya BBM.

“Harga BBM naik lagi, pertanda Presiden Jokowi akan segera turun”

Hidup Mahasiswa
Hidup Rakyat Indonesia

Kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM nonsubsidi secara diam-diam kembali terjadi. Setelah sebelumnya pada Maret lalu Pemerintah sudah menaikkan harga Pertalite sebesar Rp 200, kali ini giliran Pertamax yang dinaikkan harganya.

Di tengah kondisi perekonomian masyarakat yang terus melemah, Pemerintah masih saja sanggup menaikkan harga BBM meskipun itu BBM nonsubsidi. Karena jika diperhatikan kuota BMM bersubsidi di SPBU sangat terbatas jumlahnya, Premium sangat sulit untuk didapatkan sehingga mau tidak mau masyarakat harus memakai BBM nonsubsidi agar roda kendaraan nya bisa terus berputar.

Dengan naik nya kembali BBM, ini sebuah indikasi Jokowi akan turun dari jabatannya karena dinilai tidak mampu menjaga stabilitas perekonomian negara sehingga yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Indonesia seperti Tarif Dasar Listrik (TDL), Gas Elpiji, dan Juga BBM tidak didapati dengan harga yang murah lagi.

Ini juga menunjukkan Pemerintah tidak hadir terhadap hajat hidup orang banyak, padahal seharusnya hasil kekayaan alam jelas harus diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat.

Maka dari itu, Koordinator Daerah BEM SI SUMUT menyatakan dengan tegas :

1. Menolak dengan tegas kenaikan BBM nonsubsidi dengan alasan apapun itu.

2. Menuntut Pemerintah untuk mengambil alih kembali harga minyak dalam negeri yang sudah diobral dipasar liberal

3. Jika masih mengobral harga minyak dalam negeri kepasar global, maka pemerintah harus segera mengatasi permasalahan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar karena dinilai berdampak besar terhadap naiknya BBM

4. BEM SI SUMUT mengultimatum pemerintah pusat harus segera menurunkan kembali harga BBM yang sudah dinaikkan.

Dengan ini kami Mahasiswa Sumatera Utara yang tergabung dalam aliansi BEM SI SUMUT meminta agar pemerintah segera merealisasikan tuntutan yang kami sampaikan melalui pernyataan sikap ini.

Wira Putra
Presiden Mahasiswa USU
Koordinator Daerah BEM SI SUMUT

TINGGALKAN KOMENTAR