Berikut Jadwal Pengumuman Pemenang Medan Tourism Video Contest 2018

0
pengumuman video contest 2018

InfoSumutNews.com– MEDAN,  Demi kenyamanan semua pihak, terutama peserta dan panitia, pengumuman pemenang Medan Tourism Video Contest 2018, yang rencananya dilakukan, Selasa (3/7/2018), akhirnya diundur satu hari pada Rabu (4/7/2018) besok.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Medan, Agus Suryono kepada wartawan, Senin (2/7/2018).

“Agenda ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan ke-428. Karena ada masalah teknis dan demi kenyamanan semua pihak, untuk pengumumannya diundur sehari,” kata Agus Suryono.

Sampai saat ini, sambung mantan Kepala Bagian (Kabag) Aset Pemko Medan itu, dewan juri independen yang berlatar akademisi, praktisi, budayawan dan sejarawan, telah selesai bersidang dalam menentukan pemenang kontes tersebut.

“Untuk penjurian sudah berakhir. Hari ini (Senin) sudah selesai. Pengumuman yang dilakukan pada hari Rabu (besok) nanti, lokasi dan waktunya sama di Hotel Santika Dyandra pada pukul 13.00 WIB,” tegasnya.

Sebelumnya, Agus Suryono menjelaskan, pelaksanaan Medan Tourism Video Contest 2018 bertujuan untuk merangsang berkembangnya sektor ekonomi kreatif, khususnya videografi, serta menjadi sarana promosi objek maupun daya dukung pariwisata di Kota Medan.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan bekerjasama dengan Anak Deli Organizer itu melibatkan puluhan warga Medan dari kalangan jurnalis dan penggiat videografi. Kepesertaan mereka dibagi menjadi dua kategori, yakni umum dan jurnalis.

Hingga akhir masa pendaftaran, terdapat 33 video yang disertakan untuk kategori umum. Sebagaimana disyaratkan, keseluruhan video untuk kategori umum telah di-upload di media sosial, terhitung mulai Januari 2018 hingga akhir masa pendaftaran. Sedangkan para jurnalis menyertakan 16 video liputan pariwisata, yang telah ditayangkan di media masing-masing dalam kurun waktu Januari hingga Juni 2018.

Masing-masing peserta untuk kedua kategori tersebut memperebutkan total hadiah Rp50 juta. Rinciannya, Juara I Rp12 juta, Juara II Rp8 juta dan Juara III Rp5 juta. Seluruh peserta diundang untuk menghadiri langsung acara penutupan Medan Tourism Video Contest sekaligus pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah di Santika Dyandra Hotel, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Rabu (4/7/2018) dimulai pukul 13.00. [Fathur]

Baca Juga: PJ Gubsu: Sumut Fokuskan tingkat keamanan dan Kenyamanan Pariwisata

Minyak dunia merangkak naik, Harga BBM Non Subsidi disesuaikan

TINGGALKAN KOMENTAR