Brasil Menang 2-0 Atas Mexico, Jepang Hampir Lolos 8 Besar

0
Dan Mullan/Getty Images

Infosumutnews.com – Malam tadi pertandingan babak 16 besar kembali di gelar pada pertandingan pertama pukul 21.00 WIB menampilkan sesama wakil dari Amerika latin yakni tim samba Brazil melawan Mexico. Bermain di stadion Samara Arena, Rusia Brazil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0.

baca : jadwal babak 16 besar piala dunia sisi kiri zona neraka

Timnas Mexico tampil menyerang di babak pertama namun masih bisa di redam oleh barisan pertahanan Brazil, serangan balik yang di lakukan Brazil justru membuat para pemain belakang Mexico nampak keteteran.

Di komandoi Neymar tusukan demi tusukan ke jantung pertahanan Mexico di tambah bek sayap Brazil Marcelo yang sering membantu serangan dari sayap kiri membuat lini belakang Mexico semakin berantakan. Namun hingga akhir babak pertama belum juga ada gol yang tercipta.

baca juga : jadwal pertandingan timnas indonesia u19 di piala aff 2018

Memasukin babak kedua jual beli serangan pun terus di lakukan, pemain Brazil yang dikenal dengan samba nya akhirnya bisa mencetak gol pembuka di menit ke 51′. Neymar berhasil mencetak gol melalui umpan Willian Brazil pun unggul 1 – 0.

Hingga memasuki akhir babak kedua belum juga ada gol tambahan hingga di menit ke 88′ Roberto Firmino yang baru dua menit masuk ke lapangan menggantikan Coutinho mencatatkan gol kedua untuk tim Samba.

Hingga peluit akhir babak kedua tidak ada lagi gol tercipta dan Bazil pun keluar sebagai pemenang sekaligus membawa tiket melaju ke babak 8 besar.

Di pertandingan lainnya tim Samurai Biru harus rela kehilangan tiket lolos 8 besar karena takluk dengan skor tipis 2-3 kontra Belgia, hanya di penghujung laga Jepang harus takluk lewat gol ke 3 dari Belgia yang memastikan mereka melaju ke babak selanjutnya.

Awalnya Jepang sempat unggul 2 – 0 hingga menit ke 68 lewat gol Henki Karaguchi di menit ke 48′ dan Takashi Inui di menit 52′, ketika di menit ke 69 Jan Vertonghen berhasil memperkecil skor Belgia menjadi 1 – 2. Tak sampai di situ saja Belgia kembali mencetak gol dan menyamakan kedudukan lewat gol Marouane Fellaini di menit 74.

baca juga : 1000 operan spanyol dan kekalahan adu penalti melawan russia

Petaka buat Samurai Biru terjadi di akhir babak injury time ketika di menit 90+4 serangan balik cepat dari Belgia kurang mampu di antisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Jepang. Nacer Chadli pun membuat gol kemenangan Belgia dan membalik skor menjadi 3-2 yang otomatis mengubur impian timnas Jepang untuk lolos ke babak 8 besar.

Beliga pun lolos ke babak selanjutnya namun mereka belum tentu senang karena lawan yang akan di jumpai di babak 8 besar bukanlah tim lemah, melainkan 5 kali juara piala dunia yakni Brazil. Pemain Belgia nampaknya harus berjuang sangat keras paling tidak untuk mengimbangi permainan tim Samba atau akan tergulung seperti ketika mereka menggusur Jepang. (Ak)

TINGGALKAN KOMENTAR