Inilah Sosok di Belakang Keberhasilan Juara Dunia Lari Muhammad Zohri

0
Rosida, Pelatih Dan Orang Tua Kedua Lalu Mohammad Zohri

InfoSumutNews.com– Keberhasilan pelari sprint Indonesia asal Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Zohri dalam ajang IAAF World U20 Championships di Finlandia tidak lepas dari sosok pelatih yang juga guru dan orang tua kedua bagi Zohri.

Selain Bob Hasan Juga Rosida, guru yang sekaligus menjadi orang tua kedua bagi Lalu Mohammad Zohri adalah sosok dibalik kesuksesan Zohri menyabet gelar juara IAAF World U20 Championships. Ia tak pernah patah semangat menggembleng Zohri hingga akhirnya kini menjadi kebanggaan Indonesia di mata dunia.

Baca Juga: Inilah Kondisi Rumah sang juara dunia lari Zohri Yang Memprihatinkan 

Energik, humoris, sederhana, namun tegas adalah sosok Ibu Rosida, guru mata pelajaran pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan (Penjaskes) di SMP Negeri 1 Pemenang, Lombok Utara. Perempuan berumur 40 tahun ini tak pernah menyerah menggembelng Zohri, tahap demi tahap dalam setiap latihan yang dilakukan di sekolahnya sedari SMP.

Menurut Rosida bakat lari Zohri sudah terlihat dan menyatu dalam dirinya, sehingga beberapa kali dalam beberapa kejuaran yang pernah diikuti Zohri dan melibatkan pelari-pelari dari seluruh sekolah di Lombok Utara, Zohri tak terkalahkan.

Meski sudah menjadi pelari dunia, Zohri juga tak pernah lupa dengan Rosida dan kerap memberi kabar termasuk saat meraih kasta tertinggi dalam kejuaraan lari dunia beberapa waktu silam. Sosok Ibu Rosida yang menjadi orang tua keduanya, pelatih, serta gurunya saat menempuh pendidikan menengah pertama adalah orang yang paling pertama dihubungi.

Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri lantas membuat ibu empat anak ini menjadi bangga. Ternyata apa yang menjadi keinginan besar anak didiknya tersebut saat ini menjadi dapat menjadi kenyataan.

Prestasi Zohri juga menjadi motivasi anak-anak Indonesia termasuk adik-adik kelasnya di SMP Negeri 1 Pemenang. Mereka berkeinginan untuk mengharumkan nama Indonesia, sama seperti yang dilakukan Zohri.

Latihan dan kesungguh-sungguhan selalu ditanamkan Rosida kepada anak-anak didiknya terutama yang menonjol dalam bidang olahraga lari.( Rz/Newsplus.antv.com)

Baca Juga: Ini Daftar Hadiah Yang di dapatkan Muhamad zuhri

TINGGALKAN KOMENTAR