Perebutan Peringkat Ke 3 Piala Dunia, Pertarungan Sarat Gengsi Inggris vs Belgia

0
Reuters/Fabrizio Bensch

Infosumutnews.com – Malam ini akan berlangsung pertandingan perebutan peringkat ke 3 Piala Dunia Rusia 2018 antara timnas Inggris yang kembali akan berhadapan dengan Belgia. Di babak penyisihan grup G sebelumnya Inggris pernah takluk melawan Belgia dengan skor 1-0.

baca juga : inggris tumbang kroasia tantang prancis di final piala dunia rusia 2018

Inggris yang secara mengejutkan kalah dari Kroasia di semifinal sudah pasti tidak ingin mengulang kesalahan yang sama ketika menghadapi Belgia, begitupun Belgia dengan generasi emasnya tentu tidak ingin pulang tanpa membawa kemenangan terakhir buat para pendukung setia mereka.

Pertandingan di prediksi akan berlangsung cukup panas karena misi balas dendam Inggris juga merupakan pertarungan gengsi dan harga diri kedua tim. Belgia sudah mencetak 14 gol dalam kompetisi ini yang merupakan terbanyak dari tim lain di kompetisi ini, Inggris juga sudah mengoleksi 9 gol yang semuanya dari bola mati.

baca juga : kalah adu penalti melawan malaysia indonesia gagal lolos ke final aff u19

Timnas Belgia sendiri akan bermain full team dengan mengerahkan semua pemain utama termasuk Thomas Meunier bek kanan Belgia yang sempat absen kala timnya kalah menghadapi Belgia karena akumulasi kartu kuning. Harry Kane dari kubu Inggris juga harus mencetak gol lagi untuk melampaui rekor Gary Lineker pada 1986 sebagai top skorer asal Inggris di piala dunia.

Harry Kane kini mengoleksi 6 gol di ikuti C. Ronaldo dengan 4 golnya, Sementara pemain Belgia yang mengoleksi 4 gol yakni Romelu Lukaku dan masih berpeluang jika ia mencetak banyak di gol ketika menghadapi Inggris malam nanti. Pertandingan malam nanti juga merupakan pertandingan sarat gengsi meskipun hanya perebutan peringkat ke 3.

baca : edy rahmayadi harus pilih antara gubernur dan ketua pssi

Pertandingan akan berlangsung malam nanti di St Petersburg Stadium Sabtu 14 Juli 2018 yang akan di siarkan langsung di Trans TV, 21.00 WIB. Sementara pertandingan puncak final piala dunia antara timnas Prancis melawan Kroasia akan berlangsung besok 15 Juli pada pukul 22.00 sekaligus penutupan piala dunia Rusia 2018 di Luzhniki Stadium.

TINGGALKAN KOMENTAR