2 Trik Mudah Kecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga Berat

0

Infosumutnews.com – Punya masalah perut buncit? Kamu nggak sendiri, karena nggak sedikit perempuan mengalami hal sama. Penyebabnya nggak lain karena kurang banyak bergerak dan pola makan nggak sehat, sehingga terbentuklah lemak di perut. Coba ingat-ingat lagi kapan terakhir kali kamu olahraga atau jalan kaki jarak jauh. Bagaimanapun, perut buncit bikin jadi kurang percaya diri. Jadi susah kalau mau pakai baju pas badan, khawatir perut buncitnya terlihat.

Lalu, bagaimana supaya perut kembali rata? Jawabannya adalah olahraga. Jenis olahraga apapun bagus untuk mengecilkan perut, asal dilakukan dengan rutin. Yang paling mudah, jogging atau berjalan cepat selama 30 menit minimal tiga kali dalam seminggu juga sangat membantu. Jika ingin bentuk perut makin ideal, lakukanlah 4-5 set sit up (satu set terdiri dari 10 kali sit up), baik itu di pagi dan malam hari.

BACA JUGA : Bencana Alam dan Ancaman Gangguan Jiwa

Di samping olahraga, perut rata juga dapat dicapai melalui pola makan yang baik. Bila makanan dijaga dan tidak banyak mengemil, mengecilkan perut buncit pastinya jadi makin mudah. Pastikan buat memasukkan infused water ke dalam daftar pola makan sehatmu. Mengapa? Yuk, simak penjelasan beserta cara membuat infused water.

Infused Water untuk Mengecilkan Perut Buncit

Air yang didapat dari infus buah-buahan ini sangat bermanfaat untuk mengurangi lemak perut, mempercepat metabolisme tubuh, dan berfungsi pula sebagai detoks untuk meluruhkan racun dalam tubuh. Berkat bahan-bahan yang dimasukkan ke dalamnya (seperti, madu, lemon, daun mint, kayu manis, dan apel), infused water punya rasa yang menyenangkan dan nggak membosankan seperti air putih biasa. Plus, lebih banyak kandungan vitamin dan nutrisi. Bagaimana cara membuatnya? Berikut 2 resep infused water yang bisa segera dicoba.

Resep 1
Bahan:

1 batang kayu manis
½ buah apel
2 sdm madu
Caranya:

Masukkan semua bahan ke dalam gelas, lalu tuang air. Aduk-aduk, diamkan 30 menit, lalu minum. Kayu manis bermanfaat mencegah penumpukan lemak di perut. Sedangkan madu dapat memperlancar pencernaan sehingga nggak banyak makanan yang tertimbun di dalam perut. Potongan apel akan memberi rasa makin segar.

Resep 2
Bahan:

½ buah lemon
½ buah jeruk nipis
½ genggam daun mint
Caranya:

Masukkan semua bahan ke dalam gelas, lalu tuang air. Diamkan 30 menit, infused water pun siap diminum. Lemon dan jeruk nipis dapat membantu tubuh membakar lemak lebih cepat. Sedangkan daun mint dapat mengurangi kelebihan kalori dalam tubuh.

Trik Mudah Cegah Makan Berlebih

Jika olahraga rutin dan minum infused water sudah jadi kebiasaan, sekarang tinggal mengontrol jumlah makanan yang masuk ke dalam perutmu. Dengan banyaknya makanan lezat di depan mata, memang agak susah menolak untuk menghabiskan semuanya. Tapi demi perut rata idaman, makan dan mengemil dengan kadar “seperlunya” harus dilakukan. Masih susah mengontrol diri? Coba trik berikut untuk mengakalinya.

Gambar diagram porsi makan di piring. Bagi jadi tiga bagian, lebih banyak pada sayuran, lalu sisanya adalah daging/ikan dan karbohidrat.

Beri tanda berupa level peringatan pada toples cemilanmu. Semakin bawah, semakin berbahaya. Kalau perlu, buat lubang toples jadi sesempit mungkin agar jumlah makanan yang kamu ambil nggak banyak.

Tempelkan label kemasan obat di toples cemilanmu. Dengan begini, kamu akan teringat betapa nggak enaknya rasa obat. Artinya, kamu jadi makin malas menyentuh toples cemilan itu.
Mudah-mudahan perut buncit tak nampak lagi ya! [https://kawaiibeautyjapan.com]

TINGGALKAN KOMENTAR