5 Panorama Cetar yang Akan Kamu Temui di Labuan Bajo

0

Infosumutnews.com – Kalau bicara soal Labuan Bajo, pesona alam dan adatnya terasa sangat kental. Membuat Labuan Bajo jadi salah satu destinasi wajib dikunjungi paling tidak sekali seumur hidup. Meski begitu, nggak semua orang Indonesia bisa ke sana lantaran terbentur masalah biaya. Bahkan biaya liburan ke Labuan Bajo lebih mahal ketimbang liburan ke luar negeri seperti ke Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Mungkin kamu penasaran, pengalaman seperti apa sih yang ditawarkan Labuan Bajo sampai bujetnya semahal liburan ke luar negeri? Untuk kamu yang penasaran, yuk simak artikel Hipwee Travel ini. Keindahan semacam inilah yang akan kalian dapati di sana.

BACA JUGA : Berburu Keunikan Wisata Selfie di Medan, Mana Favoritmu?

1. Salah satu destinasi utamanya jelas pulau Komodo yang menyuguhkan pesona alam indah plus Komodo yang bebas bermain di habitat aslinya

Belum sah jadi warna negara Indonesia kalau tak pernah mengunjungi Pulau Komodo. Tempat yang begitu indah dengan pesona alamnya dan adanya binatang purba jadi destinasi wisata yang wajib kamu datangi. Tak hanya pancaran alam di darat saja, pun demikian dengan lautnya. Untuk ke sana, kamu bisa gunakan kapal baik yang disewa secara langsung atau ikut trip harian. Selain bisa puas lihat binatang purba, pemandangan selama di kapal pun nggak bakal membosankan. Karena perjalanan dari Labuan Bajo ke Pulau Komodo kamu akan disuguhkan pesona alam seperti bukit-bukit yang berada di tengah laut dan udaranya yang menyegarkan.

2. Belum lagi suguhan pesona Wae Rebo yang dijuluki desa terindah di Indonesia. Dijamin kamu bakal betah main ke sana

Bosan dengan rutinitas sehari-hari dan ingin istirahat sejenak dari perangkat komunikasi? Kamu wajib mengunjungi desa kecil tradisional di Indonesia Timur yaitu Wae Rebo. Desa kecil yang terletak di Flores ini membuatmu takjub dengan segala pesona alamnya karena berada di tengah-tengah hutan dan jauh dari keramaian. Untuk pergi ke sana kamu bisa naik bis dari Labuan Bajo. Kamu juga harus rela berjalan kaki selama sekitar 4 jam. Tapi akan sepadan dengan pengalaman yang kamu dapatkan kok. Di Wae Rebo sebentar akan membuatmu merasa di negeri dongeng. Tapi kalau ingat biaya ke sana yang kayak ke luar negeri, kesel juga ya. Tapi ada nggak sih ke sananya gratisan?

3. Pulau Padar sebagai salah satu pulau dengan pantai apik dan merupakan jalur migrasi Pari Manta

Sayang banget kalau ke Labuan Bajo nggak mampir ke Pulau Padar sebagai pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo. Di Pulau Padar, kamu akan dimanjakan dengan cantiknya pink beach yang bisa kamu lakukan berenang-berenang lucu di sana, main air, foto-foto, atau snorkelling sekalian. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menaiki bukit kalau pengen menikmati keindahan panorama dari atas. Pesona laut yang begitu biru dan deretan pulau di sekitarnya akan membuatmu lupa akan hal-hal yang bikin galau. Tapi selalu hati-hati ya, karena katanya di Pulau Padar juga ada beberapa Komodo berkeliaran.

4. Goa Rangko yang di dalamnya ad akolam dengan air yang begitu jernih. Bikin kamu merasa punya kolam renang pribadi

Ingin jalan-jalan tapi belum banyak terjamah banyak orang? Kamu bisa mampir di Goa Rangko yang terletak di Desa Rangko, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Di Goa Rangko, kamu bisa berenang, menikmati ornamen goa, atau sekadar foto-foto pun bisa. Di tengah-tengah goa ada kolam dengan air jernih yang rasanya asin karena bersumber dari air laut. Nah, kolam kecil dalam goa inilah yang karena belum banyak wisatawan ke sana, maka membuatmu saat main ke sana kayak punya kolam renang pribadi.

5. Senang banget dengan snorkelling? Wajib ke Pulau Kanawa karena bawah lautnya memanjakan mata

Salah satu aktivitas menyenangkan saat di Labuan Bajo adalah snorkelling di Pulau Kanawa yang berjarak sekitar 15km dari Labuan Bajo. Karena cuma berjarak beberapa meter dari pinggir pantai, di bawah laut ada spot untuk snorkelling dengan pemandangan karang warna-warni dan ikan yang begitu mempesona. Keindahan Pulau Kanawa memang masih terjaga dengan baik, karena itu nggak cuma cocok sebagai tempat snorkelling. Tapi juga bisa untuk leha-leha sejenak, berjemur, atau main pasir doang di pinggir pantai.

Ternyata, di sekitar Labuan Bajo punya banyak destinasi wisata seru dengan beragam panorama yang menakjubkan. Tak sekadar seru-seruan lakukan aktivitas air, tapi juga berjemur, foto-foto, atau cuma menikmati desiran ombak di pinggir pantai pun bisa merileksan sejenak kamu. [hipwee.com]

TINGGALKAN KOMENTAR