Maling Stelling Kaca Babakbelur Dihajar Massa

0

Infosumutnews.com, MEDAN – Berdalih butuh uang untuk biaya hidupnya, seorang nelayan nekat mencuri stelling kaca. Namun sial baginya. Belum lagi menikmati uang hasil kejahatannya ia pun harus babakbelur dihajar massa di Dusun XV Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Beruntung nyawa tersangka yang diketahui bernama Heri Susanto (33) ini terselamatkan dari aksi main hakim sendiri, setelah personil Polsek Percut Sei Tuan datang ke lokasi dan memboyongnya ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis, Kamis (23/8/2018) dinihari.

BACA JUGA : KPU Pecat 2 Anggota Timsel Calon Anggota KPU Kabupaten/kota Sumut 5

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri kepada wartawan mengatakan aksi pencurian yang dilakoni warga Dusun XV Desa Percut Kecamatan Percut Sei Tuan ini bermula korban yang bernama Samsudin Siregar (37) warga Dusun XV Desa Percut Kecamatan Percut Sei Tuan sedang tidur dan pintu warung dan rumahnya dalam keadaan terkunci.

Kemudian korban dibangunin oleh warga yang mengatakan kalau warung miliknya telah disatroni maling.

“Begitu tahu warungnya dimalingi, korban kemudian keluar rumah dan melihat pelaku sudah dihakimi warga sekitar,” terang Kompol Faidil, Jumat (24/8/2018) siang.

Personel piket 7.0 Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat informasi dari warga adanya pelaku pencurian diamankan warga langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan tersangka beserta barang buktinya.

“Kita amankan barang buktinya kemudian tersangka yang mengalami luka akibat dihakimi warga kita bawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis. Motif pelaku mencuri karena faktor ekonomi dan kita jerat dengan  Pasal 363 KHUPidana,” katanya mengakhiri. [Sarla]

TINGGALKAN KOMENTAR