Emas Pencak Silat Asian Games 2018 Bikin Jokowi dan Prabowo Berpelukan

0
Peraih emas kategori tanding putra kelas C Hanifan Yudani Kusumah ajak Joko Widodo dan Prabowo Subianto berpelukan bersama, Rabu (29/8/2018). ((KOMPAS/KURNIA YUNITA RAHAYU))

Infosumutnews.com – Ada pemandangan yang menarik, juga dapat dikatakan menyejukkan, saat pertandingan final pencak silat Asian Games 2018 yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Momen final tersebut dihadiri oleh calon presiden Prabowo Subianto yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA : Jadi Pak Ogah, Pria ini Terjaring Operasi K2YD Polsek NA IX-X

Dalam kesempatan itu, Jokowi datang saat laga antara pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusuma, melawan Thai Linh Nguyen (Vietnam) di kelas C (55-60 kg).

Kehadiran kedua tokoh tersebut membuat penonton di TMII bersorak. Prabowo dan Jokowi memang akan bersaing dalam pemilihan presiden 2019.

Sesaat setelah mendatangi arena pertandingan, Jokowi menyalami Prabowo dan duduk berdampingan.

Momen menyejukkan terjadi saat Presiden Jokowi dan Prabowo disatukan oleh atlet pencak silat Indonesia, Hanifan Yudani Kusuma, yang mengalahkan Thai Linh Nguyen (Vietnam) di kelas C (55-60 kg). Hanifan berhasil menyumbang emas yang ke-29 bagi Indonesia.

Sesaat setelah melakukan selebrasi, Hanifan langsung menghampiri ke tempat Presiden Jokowi dan Prabowo berada.

Setelah bersalaman dan mendapat ucapan selamat, Hanifan langsung menyatukan Jokowi dan Prabowo dengan cara memeluk keduanya. Mereka bertiga pun berpelukan.

Tak ayal, momen itu pun membuat penonton bersorak.

Pesilat putra Indonesia, Hanifan Yudani Kusuma,mendapat ucapan selamat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat), Prabowo Subianto setelah berhasil meraih medali emas pada partai final nomor kelas C putra 55 kg sampai 60 kg Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018). Hanifan Yudani Kusuma mengalahkan atlet pencak silat asal Vietnam, Nguyen Thai Linh.

Pesilat putra Indonesia, Hanifan Yudani Kusuma,mendapat ucapan selamat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat), Prabowo Subianto setelah berhasil meraih medali emas pada partai final nomor kelas C putra 55 kg sampai 60 kg Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018). Hanifan Yudani Kusuma mengalahkan atlet pencak silat asal Vietnam, Nguyen Thai Linh. (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Baca juga: Pesilat Wita Wewey Sumbang Medali Emas Ke-30 bagi Indonesia

Sebelumnya, hadir juga dalam kesempatan itu, Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla dan Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri, Chef de Mission Indonesia Syafruddin, dan Menko PMK dan Kebudayaan Puan Maharani.

Sementara itu, total perolehan medali Indonesia hingga Rabu (29/8/2018) pukul 17.20 WIB menjadi 87 dengan rincian 30 medali emas, 22 medali perak, dan 35 medali perunggu. [kompas.com]

TINGGALKAN KOMENTAR