Ini Rangkaian Kegiatan Puskesmas Meningkatkan Derajat Kesehatan

0
Camat Barumun Selatan A. Rivai Pane SH bersama Kepala Puskesmas batang Bulu dr R. Daud Daulay bersama utusan dari Polsek Barumun dan Ketua MUI Kecamatan Barumun Selatan, memberikan pemaparan tentang stop BAB dialirkan sungai dan sembarangan tempat dengan peran serta masyarakat untuk mendukung program kesehatan lingkungan

Infosumutnews.com, PALAS – Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang efektif dan efisien, Puskesmas Kecamatan Barumun Selatan (Barsel), Kabupaten Padang Lawas menggelar kegiatan lokakarya dan Kampanye Imunisasi MR dengan lintas sektor terkait.

BACA JUGA : Siswi SMKN Aek Nabara Wakili Sumut O2SN Tingkat Nasional

“Kegiatan ini juga untuk mendukung upaya-upaya penyuluhan kesehatan bagi masyarakat di tiap desa,” ujar Kepala Puskesmas Batang Bulu, dr R.Daud Daulay, Juma (14/9/2018) di Aula Kantor Camat Barumun Selatan.

Peserta pertemuan yang hadir yakni Ketua TP PKK Kecamatan dan desa, utusan Dinkes Palas, Bhabinkamtibmas Polsek Barumun, MUI Kecamatan, kepala desa, tokoh masyarakat serta kader PKK Desa.

Pertemuan itu juga dirangkai dengan pendeklarasian Stop BAB dialirkan sungai dan sembarang tempat di lima desa yaitu Desa Batang Bulu Lama, Batang Bulu Baru, Tanjung Baringin, Gunung Inten serta Banua Tonga.

Selain itu, kata Daud, ini untuk meningkatkan fungsi pemahaman masyarakat tentang petingnya perbaikan kualitas kesehatan bagi kehidupan.

Sebelumnya, Camat Barumun Selatan A. Rivai Pane mengajak, masyarakat mendukung program kesehatan lingkungan yang bersih dan asri menuju tatanan masyarakat sehat.

Camat meminta peran serta semua elemen agar terus meningkatkan kualitas kesehatan baik secara kualitas maupun kuantitas, sehingga nantinya akan menjadi lebih baik

“Tentu program kesehatan lingkungan menyentuh sasaran secara langsung kepada masyarakat, demi terwujudnya masyarakat yang sehat jasmani dan rohani,” pungkasnya. [Ibnu Nasution]

TINGGALKAN KOMENTAR