Tak Kunjung Surut, Warga Desa Lumban Huayan dan Parapat Mengungsi

0

Infosumutnews.com, PALAS – Akibat tak kunjung surutnya banjir yang mengepung, warga Desa Lumban Huayan dan Parapat, Kecamatan Sosa, terpaksa mengungsi ke rumah penduduk yang tidak terdampak banjir.

BACA JUGA : Kapolsek Kota Kisaran Makan Bareng dengan Petugas Kebersihan

Camat Sosa, Asnan Lubis, Rabu (10/10/2018) melalui selulernya mengatakan, sekitar 140 kepala keluarga (KK) tadi malam terpaksa mengungsi karena takut banjir.

Dia menyebut, terjangan air sempat masuk ke rumah-rumah penduduk dengan ketinggian satu meter, sehingga warga cemas dan khawatir banjir terus naik dan merendam rumah.

“Kondisi air mulai surut sekitar pukul 17.00, sebahagian warga sudah bisa kembali ke rumahnya, tetapi masih ada yang bertahan karena intensitas hujan terus tinggi sampai malam ini,” kata Camat.

Pihak Kecamatan Sosa, kata dia, terus melakukan pemantauan dan mengimbau warga yang bermukim di dekat bataran sungai dan dataran rendah agar terus meningkatkan kewaspadaan. Sebab, curah hujan akan berlangsung secara terus-menerus dalam dua pekan ini.

“Upaya yang kita lakukan, terus berkoordinasi dengan Muspika setempat untuk terus siaga di daerah kawasan rawan banjir karena curah hujan terus berlangsung hingga malam ini,” terangnya.

Dia pun berhara, warga selalu meningkatkan kewaspadaan dari bencana banjir, karena kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu, sehingga dikhawatirkan banjir susulan akan datang lagi, baik siang maupun malam hari. (Ibnu Nasution)

TINGGALKAN KOMENTAR