Dinkes Palas : Peran Posyandu Sangat Vital!

0
Kadis Kesehatan Palas Hj Leli Ramayulis bersama narasumber dari Dinkes Provsu dr.Sukma serta kelompok kerja Nasional diabadikan usai pembukaan

Infosumutnews.com, PALAS – Dalam memberikan pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat, posyandu berperan sangat vital. Untuk itu, kualitas posyandu di daerah menjadi hal yang penting, bukan sekadar hanya melakukan penimbangan dan pemberian makanan tambahan.

BACA JUGA : Polres Labuhanbatu Kawal Aksi Umat Muslim Soal Pembakaran Bendera Kalimat Tauhid

“Tetapi bagaimana upaya minat kader posyandu untuk meningkatkan fungsinya,” ujar Kadis Kesehatan Kabupaten Padang Lawas, Hj Leli Ramayulis pada pembukaan rapat koordinasi pembentukan Kelompok Kerja Nasional (Pokjanal) Posyandu Kabupaten Palas, Jumat (26/10/2018) di Aula Hotel Grandika Sibuhuan.

Makanya, kata dia, perlunya menyatukan visi, meningkatkan koordinasi, pembinaan fasilitasi advokasi dan dukungan dari melibatkan lintas sektoral maupun perusahaan dalam meningkatkan fungsi kinerja posyandu.

Sementara, narasumber dari Dinkes Provinsi Sumut dr.Sukma mengatakan, rapat koordinasi ini dalam rangka pelaksanaan kebijakan penguatan pokjanal di tingkat Kabupaten dan kecamatan se-Kabupaten Palas.

“Kebijakan penguatan kelembagaan Pokjanal Posyandu tingkat Kabupaten. sampai kecamatan perlu terus ditingkatkan,” ujar Sukma.

Disisi lain Humas PT Viktorindo Alam.Lestari (VAL) Anwar Saleh Harahap mengatakan, pihak perusahaan sangat mendukung kegiatan posyandu di desa sekitar pengelolaan perusahaan agar terwujud kesehatan ibu dan anak.

“Program perusahaan melalui CSR terus membantu kegiatan posyandu dengan memberikan tambahan makanan kepada ibu hamil, balita dan anak serta melaksanakan pengobatan gratis di sejumlah desa,” tandas Anwar. (Ibnu Nasution)

TINGGALKAN KOMENTAR