Peringatan Sumpah Pemuda, TSO : Pemuda harus Mampu Berdaya Saing

0

Infosumutnews.com, PALAS – Pemuda harus mampu berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA : KPUD Palas Terima 700 Box Logistik Pemilu

“Tema Bangun Pemuda, Satukan Indonesia, memiliki makna penting pembangunan kepemudaan untuk melahirkan gerenasi muda yang beriman,bertaqwa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, Inovatif, mandiri serta demokratis,” kata Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) saat membaca amanat sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018, Senin (29/10/2018) di lapangan komplek perkatoran SKPD Terpadu.

Selain itu, kata Bupati, pesat perkembangan teknologi informasi saat ini, ibarat dua mata pisau. Artinya, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun pada sisi lain, imbuh TSO, perkembangan ini mempunyai dampak negatif informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme.

“Apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara,” kata TSO.

TSO mengajak, pemuda untuk melakukan revolusi mental yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo, amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju dengan ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Oleh karena itu, lanjut TSO, revolusi mental harus dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. (Ibnu Nasution)

TINGGALKAN KOMENTAR