JMD Desak Bupati Asahan Mundur dari Jabatan

0

Infosumutnews.com, KISARAN – Jaringan Mahasiswa Demonstrasi (JMD) Kabupaten Asahan kembali menggelar aksi demonstrasi di Kantor Bupati Asahan dan kantor DPRD Asahan, Rabu (5/12/2018).

BACA JUGA : KPU Medan Bayar Rp400 Juta/Tahun Biaya Sewa Gudang Logistik

Dalam orasinya, massa kembali menagih visi misi Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang untuk mewujudkan Asahan yang cerdas, sehat, religius, dan mandiri.

“Taufan Gama simatupang sudah tidak layak menjadi Bupati Asahan. Karena beliau sakit yang berkepanjangan, sehingga kurangnya kontrol terhadap penyelanggaraan APBD Kabupaten Asahan,” ungkap Kordinator Lapangan, Ali Ibrahim Manurung.

“Kami menganggap Taufan Gama Simatupang tidak mampu menjalankan apa yang dia janjikan waktu dia berkampanye menjadi Bupati,” imbuhnya.

Untuk itu, mereka mendesak Bupati Asahan agar segera mengudurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Asahan dan mendesak DPRD Kabupaten Asahan agar segera menggunakan hak interplasi dan hak angket atas tuntutan pada poin yang pertama.

Sekretaris Kesbangpol, S.Manik mengatakan dirinya akan melampirkan surat tentang tuntutan orasi JMD kepada Bupati.

Setelah melakukan aksi di depan kantor Bupati, massa melanjutkan aksi yang sama di depan kantor DPRD Asahan dan disambut Kabag Sekretaris DPRD, Murni Simangunsong. (HB)

TINGGALKAN KOMENTAR