Maraknya Selebritis Berbisnis, Fenomena Apa yang Sedang Terjadi ?

0
Info sumut news

InfoSumutNews.com– Sebenarnya fenomena seleb membuka bisnis sudah ada dari sejak dulu, right? Tapi 2 tahun belakangan semakin marak seleb berbisnis, mulai bisnis make up, makanan, pakaian dan sebagainya di indonesia. Di luar negri bahkan begitu juga sejak dulu.
Pensiun, ternyata pensiun itu bukan saja milik mereka PNS, pegawai BUMN, dan pegawai lainnya. Namun, para artis dan seleb juga mempunyai masa pensiun, yang membuat beda adalah jika pegawai pensiun mendapat pesangon, kalau seleb siapa yang akan kasih pesangon?, jika pegawai pensiun akan diketahui masa pensiun nya, para seleb ini tidak tahu kapan masa pensiun nya, bisa datang secara tiba-tiba tanpa diketahui, lebih kejam kan?

Maka mau tak mau para seleb sebelum pensiun dan tenggelam dalam kesunyian job dan masa tenar, sewaktu tenar harus berbisnis. Itu pun tidak semua sadar akan hal dan situasi ini, ada sebagian artis juga yang tidak mempunyai bisnis ketika tenar, akibatnya ketika pensiun jatuh miskin. Ada ? Ada !!!Bagi seleb yang cerdas, mereka paham akan hiburan dan entretainment adalah bukan profesi yang abadi, Maka mereka akan segera take action joint bisnis atau buka bisnis sendiri.

Sebagai contoh, Di medan sendiri ada beberapa bisnis yang dimiliki oleh para selebriti ibu kota seperti kue napoleon milik irwansyah, kue par par miliknya ukhti oki, raffi ahmad dengan bakmi nya, ayu ting-ting dengan cake nya, zascia sungkar juga dengan cake nya, andika dengan bolu toba nya hingga anak anang hermansyah penyanyi top ibukota juga membuka restoran nya di kota medan.

Hampir di seluruh kota indonesia bisnis kuliner, make up, butik milik artis tersebar. Tak perlu biaya iklan yang mahal, cukup mereka sendiri menjadi ambasadornya maka bisnisnya laris manis dikejar oleh pelanggan. Apalagi sekarang gejolak sosmed dan digital marketing yang semakin crazy membuat mereka semakin mudah menjangkau nya, right?

Lalu apa yang dapat kita petik pelajarannya  dari mereka yang gigih sekali dalam memetik pundi pundi ??? ambil hikmah nya saja ? Bukan, ada 2 setidaknya yang saya rangkum. Apa saja ?

1. Melek Peluang
Mereka tidak mensia-siakan peluang nya, mereka langsung garap peluang untuk dijadikan kran pemasukan untuk mendompleng kehidupan. Tidak semua orang mempunyai insting yang kuat dalam menangkap peluang lalu dijalan kan. Mereka sudah cantik, ganteng, banyak duit nya juga rajin belajar dengan yang ahli bisnis agar langkah membuka sebuah bisnis tidak serta merta hanya coba-coba.

2.Sadar
Mereka sadar akan profesi yang dijalani nya adalah tidak kekal. Cantik, ganteng, akan pudar seiring bertambahnya umur, beda jika anda mempunyai acting sebagus tom cruise. Itupun sekelas selebriti kelas hollywood seperti tom cruise, dan artis kelas atas international sebagian besar mempunyai sebuah bisnis yang besar.Maka mau tidak mau, suka tidak suka mereka yang cerdas harus ekspansi untuk mencari sumber pemasukan yang lainnya.

Bagaimana dengan kita  yang tidak tenar seperti mereka? Harusnya kita lebih giat dan gila gilaan dalam melakukan usaha demi terus membuat dapur mengebul, Betul???

Semangat terus dan jangan pernah menyerah, jiwa yang menyerah hanya untuk mereka yang pecundang.

Penulis: Razi Ramadhan. ( Hamba Fakir Ilmu)

Baca Juga: Ternyata kata-kata yang anda ucapkan menentukan nasib anda.

 

TINGGALKAN KOMENTAR